VEGETARIAN PINTU MENUJU KARUNIA PEMAHAMAN TENTANG CINTA KASIH

Indahnya hidup ini bila semua mahluk saling mengasihi, pernahkah anda melihat hewan yang akan dipotong mengeluarkan airmata? pernahkah terpikirkan oleh kita untuk mencoba memahami hal itu? berpikir sejenak untuk mencari tahu mengapa mereka mengeluarkan airmata itu adalah permulaan anda untuk meraih karunia kebijaksanaan. Saya nggak akan merubah cara pandang anda atau merusak tatanan yang sudah ada walaupun tidak semua tatanan itu benar adanya, semua adalah pilihan. Sering banyak orang mengucapkan kata cinta dan kasih namun tidak memahami arti yang sesungguhnya. Saya seorang vegetarian walaupun masih tingkat lacto namun sampai disini saya sudah bisa memahami arti cinta kasih yang sebenarnya. Cinta kasih terhadap mahluk hidup, adalah inti dari ajaran cinta kasih. Ini adalah pemahaman saya tentang ajaran cinta kasih. Bagi yang belum dapat memahami jangan diambil pusing, saya tidak mengajak anda untuk sama seperti yang saya lakukan, itu terserah anda, sekali lagi semua adalah pilihan bukan takdir. Allah tidak pernah menyuruh maupun melarang, semua diberi kebebasan sepenuhnya kepada kita, tetapi bagi yang ingin memahami lebih dalam ikutilah hati nurani anda, logika dan penalaran anda. Binatang bukan untuk dimakan terkecuali untuk obat tetapi untuk dimanfaatkan, Bukannya saya menakut-nakuti tetapi ini memang kenyataan bahwa manusia itu sebenarnya tidak membutuhkan protein yang terkandung dalam binatang. Karena banyak zat-zat yang tidak baik yang terkandung didalamnya yang justru akan mengganggu kesehatan kita.

Kita selalu memanfaatkan kebodohan binatang yang memang otaknya tidak dipakai untuk berpikir, tetapi yang paling mengenaskan adalah mengkonsumsinya sebagai makanan pokok. Kita manfaatkan binatang tersebut setelah tidak berguna lagi lalu dibunuh lalu dimakan!!!
Pernahkah kita berpikir bahwa binatangpun juga bisa merasakan sakit, menjerit, menangis????
Cobalah kita sejenak merenungi hal sepele ini namun dapat merubah hidup anda baik itu pemahaman/pola pikir anda maupun kesehatan anda.
Kesehatan tubuh anda akan sangat baik bila anda dapat menumbuhkan rasa sayang terhadap mahluk hidup. Karena secara otomatis pikiran maupun perasaan anda akan tenang sehingga syaraf-syaraf tidak selalu kencang.

Menjadi seorang vegetarian akan membuat anda selalu berpikir positip, gerak langkah hidup anda akan lebih terarah dan tidak mudah emosi. Langkah hidup anda pasti, tidak mengandai-andai dan tidak berspekulasi. Rasa cinta kasih akan membuat anda lebih menghargai arti kehidupan, bahwa setiap mahluk itu menginginkan untuk hidup dan kita tidak berhak atas hidup matinya mahluk hidup. Namun kita dapat mempercepat atau memperlambat umur hidup kita sendiri, mau mati sekarang atau besok itu terserah kita, bukan Tuhan yang menentukan umur kamu pendek atau panjang, kita sendiri yang pegang kendali. Disini pasti anda akan bertanya kok bisa kita yang pegang kendali??? Ya memang kitalah yang bisa merubah usia kita, kamu mau hidup lama atau cukup sampai disini atau mau menyerah/pasrah pada Tuhan (padahal Tuhan tidak tidak pernah menentukan) itu adalah pilihan kita sendiri. Saya akan memberikan contoh agar anda lebih paham :

1. Ada seorang yang merasa mempunyai beban hidup yang sangat berat, karena sudah tidak mampu lagi untuk menghilangkan/mengurangi beban hidupnya tersebut lalu dia minum racun dan mati dengan suksesnya.
Sekarang disini kita akan memakai penalaran kita :
* Apakah itu yang membuat Tuhan? (Tuhan bukan pembunuh,Tuhan sumber kehidupan dan pemberi hidup)
* Apakah itu takdirnya? (Tuhan tidak pernah mentakdirkan,Tuhan hanya mencipta dan membuat sistem)
* Apakah dia Dipanggil Tuhan? (Sama dengan diatas "Tuhan bukan pembunuh, Tuhan sumber kehidupan dan pemberi hidup")
*   Apakah dia masuk neraka? (Surga dan neraka adalah situasi, yang pasti dia harus konfirmasi atas kesalahannya pada manusia yang masih hidup,[bagaimana bisa??? kalau yang ini akan saya bahas nanti pada judul artikel "PERCAKAPANKU DENGAN TUHAN"] )

2. Ada seorang ibu penderita kanker payudara stadium 4 mempunyai dua anak yang masih kecil-kecil, tersadar akan hidupnya yang hanya menunggu waktu tiba, dia berusaha untuk bangkit. Dia mencari-cari kesalahannya mengapa dia bisa sampai mengidap penyakit itu. Setelah disadarinya akhirnya dia menemukan penyebab berkembangnya sel kanker tersebut. Dan ternyata banyak sekali kesalahan-kesalahan yang dilakukannya.
* Pola pikir yang tidak benar
* Pola makan yang tidak benar
* Mengambil hak orang lain
* Berpikir negatip
* Emosi yang tak terkendali
Akhirnya dia merubah semua pola tersebut dan sering bersyukur akhirnya sel kanker tersebut mengecil dan lama-kelamaan hilang dan akhirnya dinyatakan sembuh oleh dokter.
Sekarang mari kita pakai penalaran untuk kasus ini :
* Siapakah yang menyembuhkan dia? (Tuhan tidak dapat berbuat apa-apa tanpa ada perantaraan. Dengan iman yang kuat dan penalaran yang tinggi serta obat yang tepat maka sistem Allah akan bekerja dengan maksimal.
Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang akan terjawab. Nanti semuanya dapat anda ketahui di artikel dengan judul "PERCAKAPANKU DENGAN TUHAN"
Yang jelas disini saya hanya menekankan bahwa pola makan vegetarian akan menghindari anda dari berbagai macam penyakit dan akhirnya jika anda dapat memahaminya maka anda akan menemukan pemahaman-pemahaman baru yang lebih dalam lagi. Terimakasih semoga ini membantu. Tuhan memberkati. Amin.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "VEGETARIAN PINTU MENUJU KARUNIA PEMAHAMAN TENTANG CINTA KASIH"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top