DOA YANG BENAR DAN SANGAT AMPUH

Seorang balita melihat kakeknya sedang memperbaiki jala yang robek, lalu sambil terpincang karena memang kakinya tidak normal (cacat) dia menghampirinya dan  bertanya.

Cucu   : kakek sedang apa?

Kakek : sedang memperbaiki jala cu..., biar ikannya tidak lepas kalau sudah masuk ke dalam jala.

Cucu   : kenapa bisa lepas kek?

Kakek : karena jalanya pada robek, banyak lubangnya.

Cucu  : lubang kek? Lubang kan adanya dijalan sama di belakang rumah kek?(sambil menunjuk  lubang sampah)

Kakaek : ??? ini jalanya pada robek jadi harus diperbaiki lagi ..., biar ikannya tidak lepas kalau sudah masuk kedalam jala. Sudah sana main sama teman-temanmu, kakek lagi kerja jangan diganggu.

Cucu  : kakek sedang kerja tho? Katanya sedang memperbaiki jala biar ikannya tidak lepas kalau sudah masuk kedalam jala.

Kakek : iya, kakek sedang kerja memperbaiki jala yang robek biar ikannya tidak lepas kalau sudah masuk kedalam jala.

Cucu : ohhh jadi kakek kerjanya memperbaiki jala tho? Kata ibu kerjanya kakek itu sebagai nelayan, ibu bohong ya kek?

Kakek : ibu kamu tidak bohong cu... kakek pekerjaannya memang nelayan.

Cucu : kakek sedang apa?

Kakek : sedang memperbaiki jala cu..., biar ikannya tidak lepas kalau sudah masuk kedalam jala.

Cucu : kan kakek itu nelayan, nelayan kan kerjanya cari ikan?

Kakek : pekerjaan nelayan itu memang  mencari ikan tetapi kalau jalanya rusak ya harus diperbaiki. biar ikannya tidak lepas kalau sudah masuk kedalam jala. Kalau jala yang dipakai pada robek nanti ikannya banyak yang lepas, apa kakek harus selalu berdoa sama Tuhan agar ikannya jangan ada yang lepas, itu kan orang yang tidak punya nalar cu.... kakek itu nggak setuju kalau jalanya robek terus kakek harus berdoa sama Tuhan agar ikannya jangan ada yang lepas

Cucu : ohhh jadi yang sering berdoa itu tidak punya nalar ya kek? Kenapa ibu selalu menyuruh saya untuk berdoa.

Kakek : kalau kamu berdoa kamu bilang apa sama Tuhan?

Cucu : Ya Tuhan, terimakasih Engkau telah memberiku kesehatan, rejeki yang banyak bagi keluarga kami, orang tua yang baik, kakek yang bijaksana.  begitu kek...

Kakek : apa lagi cu?

Cucu : kalau yang lain saya hanya di dalam hati saja kek...

Kakek : apa itu?

Cucu : jangan bilang sama ibu ya kek?(sambil berbisik di telinga kakeknya) saya minta mobil mainan sama Tuhan kek..

Kakek : ???Tuhan sudah memberikan mobil mainan untukmu cu???(sambil terharu..)

Cucu : belum kek...



Kakek : sini cucuku yang ganteng...(dipangkunya cucu kesayangan tersebut). Kakek mau ngomong sama kamu, Tuhan itu maha segalanya, Tuhan sudah menyediakan semuanya untuk kita, nah semuanya terserah bagaimana cara kita untuk mendapatkannya. Manusia itu cenderung serakah jadi apapun yang di inginkannya harus tercapai walaupun dengan segala cara. Kita yang sudah memahami benar dan salah harus bisa mendapatkan segala sesuatunya dengan jalan yang benar.  Tuhan memberikan semuanya itu dengan perantaraan dari pihak lain, entah itu melalui ibumu atau kakekmu ini. Dan hari ini kakek telah melihat kehadiran Tuhan didalam hati kakek untuk menggerakkan hati nurani kakek. Jadi yang ingin kakek katakan bahwa janganlah kamu selalu meminta kepada Tuhan dengan sederet permintaan, tetapi ucapkanlah rasa syukurmu atau terimakasihmu kepada-Nya atas semua rahmat yang diberikan kepadamu karena semua sudah disediakan untukmu. Kalau kamu menginginkan sesuatu apalagi sebuah barang carilah atau mintalah kepada seseorang yang kira-kira mampu untuk memenuhi keinginanmu. Melalui orang yang kamu minta Tuhan pasti akan menggerakkan hatinya, atau yang lebih benar lagi carilah maka Tuhan pasti akan memberimu jalan. Kalau kamu ingin meminta kepada Tuhan, mintalah karunia-karunia Tuhan jangan yang lain apalagi berwujud barang nanti kenalaranmu akan hilang dan kamu nanti hanya hidup dalam pengharapan saja. Hidupmu hanya akan penuh dengan khayalan. Sudah paham cu..?  Nah sekarang kamu kerja bantu kakek memperbaiki jalanya, nanti kakek akan memberimu upah mobil mainan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "DOA YANG BENAR DAN SANGAT AMPUH"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top