VEGAN IS THE BEST ???? (untuk kita renungkan)

Kalau lihat buah apel saya selalu teringat gambaran ilmu pengetahuan yang dimakan oleh nabi Adam dan membayangkan bagaimana rasanya buah apel yang keras nimpuk kepala Darwin.
Bagaimana dengan anda? yahh itu dipikirkan dan dibayangkan nanti saja ya...

Memang manusia hidup itu butuh makan untuk kelangsungan hidupnya, namun tahukah anda bahwa kita telah mengorbankan banyak kehidupan demi kelangsungan hidup kita? Kenyataannya memang kita telah didukung oleh banyak sumber kehidupan. Sekarang pertanyaannya, siapakah mahluk yang hidupnya lebih mulia? manusiakah? tumbuhankah? atau binatang? untuk menjawab pertanyaan ini kita akan kembali ke teori Darwin yang menjadi perdebatan antara ilmuwan dan teolog.

Orang teolog pasti akan mengatakan bahwa manusia itu mahluk paling mulia yang berasal dari nabi Adam dan Hawa, yang mana mereka itu adalah manusia pertama yang diciptakan oleh Allah, kalau kera ya awal atau asalnya ya dari kera. Sedangkan teori Darwin mengatakan bahwa manusia berasal dari kera, karena mengalami evolusi sehingga menjadi kita. Dari sini sudah ada sedikit gambaran apa yang akan saya tuliskan nanti?

Pokok inti yang akan saya tuliskan disini bukan tentang mereka, bukan ilmuwan (Darwin), bukan teolog (mbuh sopo), bukan nabi Adam dan Hawa.
Tetapi tentang KEHIDUPAN dan KASUNYATAN, yang intinya banyak yang tidak setuju, tetapi monggo mawon.

Yang namanya benih pasti ingin tumbuh dan berkembang, begitu juga dengan hewan serta tentunya  manusia. Mahluk hidup dengan caranya masing-masing akan selalu membuat keturunan, tumbuhan dengan bunga sehingga terjadi penyerbukan dan akhirnya akan menghasilkan biji atau benih untuk dapat melanjutkan ke generasi berikutnya, begitu juga dengan mahluk lain dengan caranya masing-masing. Jadi mereka adalah sama, ingin tumbuh dan berkembang?

Ya, masih ingatkah anda pada artikel sebelumnya yakni ARTI SEBUTIR NASI? dari situlah munculnya sebuah pemahaman baru bagi saya. Sekarang bukan lagi bagaimana panjang dan susahnya proses sampai menjadi SEBUTIR NASI lalu masuk ketubuh kita dan menyokong kelangsungan hidup kita, tetapi lebih dari itu bahwa itulah sebuah pengorbanan atau keterpaksaan sebutir gabah (benih padi) karena tak mampu untuk melawan manusia?

Hewan khususnya herbivora bukan carnivora (parasit), adalah mahluk hidup yang bodoh dan tak dapat berpikir sehebat manusia, namun pahamilah bahwa apa yang dia makan tidak pernah membunuh mahluk lain, dalam hal ini adalah tumbuhan, dia hanya memakan daunnya saja, sekalipun buah yang dimakan namun benihnya tidak mati. Lalu siapakah mahluk hidup yang makan untuk kelangsungan hidupnya dengan cara banyak membunuh mahluk lain? Yaa pada umumnya adalah manusia. Manusia yang makan untuk kelangsungan hidupnya tanpa membunuh mahluk lain pasti ada di dunia ini, tetapi siapakah Engkau??? dimanakah Engkau???

Adakah orang vegan yang dapat memahami ini? saya kira 1 berbanding seribu orang vegan pasti ada yang mampu dengan mudah memahami ini. Atau mungkin ini karena keterbatasan saya dalam memahami arti vegan, atau karena saya baru mendapatkan hal yang baru ini? Ayo anda-anda yang vegan tolong beri saya pencerahan supaya saya tidak salah memahami anda. Apakah anda hanya memakan buah dan sayuran saja? tanpa biji-bijian? Kalau hanya buah dan daun-daunan tanpa biji-bijian yang anda makan itu artinya bahwa anda adalah mahluk hidup yang saya maksudkan. Anda sebagai orang vegan akan lebih mudah dan cepat berpindah ke posisi yang saya maksudkan dibandingkan saya yang hanya seorang vegetarian. Temukan kedamaian yang abadi dengan cara tidak membunuh mahluk hidup.

Jadi jawaban pertanyaan di atas anda jawab sendiri, kalau jawaban saya adalah :
Memang benar kata para teolog bahwa manusia adalah mahluk yang mulia, itu karena saya melihat teori Darwin yang intinya bahwa kera itu pemakan buah dan daunan.

Disini pasti ada yang ingin berdebat atas jawaban saya, saya sarankan untuk menikmati saja dan pahami saja apa yang saya tulis, nanti anda akan mengetahui dan memahami sendiri siapa sebenarnya nabi Adam dan Hawa itu. Kalau ingin berdebat jawaban saya hanya satu bahwa dialah mahluk hidup yang pertama kali memiliki akal budi dan ilmu pengetahuan.

Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "VEGAN IS THE BEST ???? (untuk kita renungkan)"

vegan membantu hidup jadi lebih sehat

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top