RENUNGAN SABTU 15 AGUSTUS 2015

Sabtu, 15 Agust 2015
Pekan Biasa XIX

Bacaan:
Yosua 24:14-19
Matius 19:13-15

Sahabat, Tuhan di Sinai dinobatkan menjadi Allah semua suku di Sikhem. Semua yakin bahwa sekarang menjadi umat terpilih. Maka dengan begitu mereka berjanji akan mengabdi Allah dgn beribadah, melaksanakan perintah-perintah dan kehendak-Nya.

Karena sayang akan Yesus yg sudah lelah, maka anak2 diusir oleh para rasul. Namun hal itu tidak berkenan di hati-Nya, karena malahan akan mempersulit didlm menunjukkan tugas-Nya. Kerajaan surga itu diperuntukkan para kaum kecil dan sederhana. Dan anak2 itulah lambang mereka.
Sahabat, Tuhan itu setia pada janji-Nya. Tak pernah sedetik pun Ia mengingkari janji-Nya. Tetapi dari pihak lain, yaitu manusia, selalu memerlukan pembaharuan janjinya, maka secara teratur kita rayakan Ekaristi. Dan ini mengandaikan kesederhanaan anak2. Mereka mengungkapkan secara spontan isi hatinya. 'Kerajaan Allah diperuntukkan bagi kaum sederhana'.

Bapa, berkenanlah mengikat perjanjian dgn kami, maka ikatlah kami dgn sabda-Mu, agar kami bebas untuk berbuat baik, kini dan selamanya. Amin.

Tuhan memberkati.
Artikel terkait, mungkin anda membutuhkan, klik saja tulisan dibawah.

CARA MENGETAHUI KEHADIRAN ARWAH ORANG MENINGGAL

PEMAHAMANKU TENTANG ARWAH ORANG YANG MENINGGAL


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "RENUNGAN SABTU 15 AGUSTUS 2015"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top